Strategi politik calon Legislatif Partai Golkar dalam Pemilu 2014 di Kabupaten Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khulaify, Rifqi (2018) Strategi politik calon Legislatif Partai Golkar dalam Pemilu 2014 di Kabupaten Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rifqi Khulaify_E34212053.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang strategi politik calon legislatif partai Golkar dalam pemilu 2014 di kabupaten Bangkalan. Strategi politik digunakan untuk menciptakan kekuasaan yang diinginkan para politisi untuk merebut kekuasaan di dewan parlemen. Strategi politik ini biasa digunakan pada masa kampanye untuk memperoleh suara dari masyarakat, sehingga masyarakat dapat terpengaruh dengan propaganda yang digunakan para caleg. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi politik calon legislatif partai Golkar dalam pemilu 2014 di kabupaten Bangkalan. Sedangkan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi politik partai Golkar dalam pemenangan pemilu 2014 di Kabupaten Bangkalan. Kerangka teoritik yang digunakan adalah strategi politik. Perencanaan konseptual strategi politik meliputi: merumuskan misi, penilaian situasional dan evaluasi, perumusan sub-strategi, perumusan sasaran, target image (citra yang diinginkan), kelompok-kelompok target, pesan kelompok target, instrumen-instrumen kunci, implementasi strategi, dan pengendalian strategi. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer merupakan hasil wawancara bersama 3 orang informan yang terdiri dari caleg partai Golkar di kabupaten Bangkalan. Sedangkan sumber data sekunder dari buku. Temuan penelitian ini adalah pertama, strategi politik caleg dalam menerapkan perencanaan konseptual mulai dari merumuskan misi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, menciptakan image yang baik, mengetahui kekuatan yang dimiliki, menutupi kelemahan dengan kekuatan dan money politic sehingga mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat Bangkalan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khulaify, Rifqirifqikhulaify516@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Partai Politik
Keywords: Strategi Politik; Calon Legislatif Partai Golkar Dalam Pemilu 2014; Di Kabupaten Bangkalan
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Khulaify Rifqi
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:35
Last Modified: 31 Jul 2018 07:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25774

Actions (login required)

View Item View Item