Kualitas pelayanan satu pintu di Dinas Pendidikan Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wafiyah, Khulasotul (2018) Kualitas pelayanan satu pintu di Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khulasotul Wafiyah_D73214040.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksaan Pelayanan Satu Pintu Dinas Pendidikan kota Surabaya, kualitas pelayanan satu pintu beserta faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Dalam proses pencarian data, penelitian menggunakan metode observasi, wawancara mendalam terhadap subyek penelitian, dan dokumentasi. Hasil wawancara ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan satu pintu dinas pendidikan kota Surabaya sudah diterapkan dimensi Tangible, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Empathy beserta indikatornya. Namun ada beberapa indikator yang belum berjalan sesuai dengan keinginan masyarakat, antara lain kurangnya keamanan tempat dinas pendidikan kota Surabaya dan sarana dan prasarana yang masih belum lengkap. Faktor penghambat pelaksanaan pelayanan satu pintu dinas pendidikan kota Surabaya adalah ketidak hadiran pejabat di kantor atau sedang tugas di luar instansi dan koneksi jaringan internet yang terganggu. Sedangkan faktor pendukungnya adalah kesadaran para pegawai melayani masyarakat, pengetahuan dan pengalaman pegawai dalam melakukan tugas, jumlah pegawai yang memadai dan kelengkapan sarana dan prasarana sebagai penunjang pelayanan satu pintu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wafiyah, Khulasotulkhulasotulwafiyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Layanan
Keywords: Pelaksanaan pelayanan satu pintu; kualitas pelayanan satu pintu; faktor pelayanan satu pintu
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Wafiyah Khulasotul
Date Deposited: 02 Aug 2018 07:00
Last Modified: 02 Aug 2018 07:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/25897

Actions (login required)

View Item View Item