Hubungan positive affect dengan gratitude pada remaja di Panti Asuhan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Linawati, Rose (2018) Hubungan positive affect dengan gratitude pada remaja di Panti Asuhan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rose Linawati_B77213095.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu apakah terdapat hubungan antara positive affectdengan gratitude pada remaja di panti asuhan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan korelasional, yang ingin mengukur hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Subjek penelitian adalah remaja yang tinggal di panti asuhan sebanyak 36 orang. Hasil uji analisis korelasi didapatkan harga signifikansi sebesar 0.011 < 0.05 yang berarti hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Artinya terdapat hubungan antara positive affect dengan gratitude. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan harga koefisien korelasi yang positif, yaitu 0.417 maka arah hubungannya adalah positif. Dari hasil yang didapatkan dari perhitungan ini adalah 0.417 dengan adanya tanda positif (+), maka artinya semakin tinggi positive affect maka akan diikuti oleh semakin tingginya gratitude pada remaja di panti asuhan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Linawati, Roselinawatirose@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Islam
Keywords: Positive affec; Gratitude; Remaja di Panti Asuhan
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Linawati Rose
Date Deposited: 06 Aug 2018 06:43
Last Modified: 06 Aug 2018 06:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26185

Actions (login required)

View Item View Item