Analisis sistem rekrutmen, penempatan, dan pelatihan dalam meningkatkan kinerja karyawan BMT Permata Jatim

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prawesti, Intan (2018) Analisis sistem rekrutmen, penempatan, dan pelatihan dalam meningkatkan kinerja karyawan BMT Permata Jatim. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Intan Prawesti_G94214172.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Sistem Rekrutmen, Penempatan, dan Pelatihan dalam meningkatkan kinerja karyawan BMT Permata Jatim“ ini merupakan penelitian tentang sistem rekrutmen, penempatan, dan pelatihan di lembaga keuangan syariah yaitu BMT Permata Jatim. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana sistem rekrutmen, penempatan, dan pelatihan karyawan di BMT Permata Jatim dan menganalisis implikasi sistem rekrutmen, penempatan, dan pelatihan terhadap peningkatan kinerja karyawan di BMT Permata Jatim. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Adapun teknik pengumpulan datanya yaitu melalui wawancara informan dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis data kualitatif selama di lapangan model miles dan Huberman dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sistem Rekrutmen di dalam BMT Permata Jatim sudah cukup baik karena menggunakan sumber dan metode yang lengkap yaitu internal dan eksternal. Penempatan dilakukan dengan proses yang baik dan benar sesuai dengan proses penempatan didalam buku Sumber Daya Manusia karya Mulyadi. Sistem pelatihan menggunakan strategi yang cukup lengkap, yaitu mikro dan makro. Sistem rekrutmen, penempatan, dan pelatihan berimplikasi terhadap kinerja karyawan yang dilihat dari kenaikan penilaian kinerja tahun 2016 hingga tahun 2018.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prawesti, Intanprawestiintan82@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sumber Daya Manusia
Keywords: sistem rekrutmen, penempatan, pelatihan, kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Prawesti Intan
Date Deposited: 07 Aug 2018 04:51
Last Modified: 07 Aug 2018 04:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26353

Actions (login required)

View Item View Item