Perilaku komunikasi suporter fanatik Bonek Mania Surabaya pada laga Persebaya Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tomi, Destifan (2018) Perilaku komunikasi suporter fanatik Bonek Mania Surabaya pada laga Persebaya Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Destifan Tomi_B76214064.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai dua rumusan masalah, yaitu : bagaimana perilaku komunikasi suporter fanatik Bonek Mania Surabaya pada laga Persebaya Surabaya dan apa faktor yang melatarbelakangi perilaku komunikasi suporter fanatik Bonek Mania Surabaya pada laga Persebaya Surabaya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman mengenai perilaku komunikasi suporter fanatik Bonek Mania Surabaya pada laga Persebaya Surabaya serta untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perilaku komunikasi suporter fanatik Bonek Mania Surabaya pada laga Persebaya Surabaya. Untuk mengungkapkan rumusan masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang merupakan pendekatan berdasarkan pengalaman informan sebagai suporter faantik Bonek Mania Surabaya pada laga Persebaya Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, perilaku komunikasi yang dilakukan oleh Bonek Mania Surabaya pada laga Persebaya Surabaya berupa komunikasi verbal seperti nyanyian lagu dan yel-yel serta tulisan dalam spanduk dan tulisan. Sedangkan perilaku komunikasi non verbal dilakukan dengan cara memakai atribut Bonek Mania, melakukan koreografi serta berdiri dan bernyanyi sepanjang pertandingan. Faktor yang melatarbelakangi perilaku komunikasi tersebut yakni, kecintaan terhadap Persebaya Surabaya dan ambisi akan kemenangan Persebaya Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tomi, Destifandestifantomi148@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Perilaku
Sepak Bola
Keywords: Perilaku Komunikasi, Komunikasi Verbal & Non Verbal, Bonek Mania Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Tomi Destifan
Date Deposited: 09 Aug 2018 08:01
Last Modified: 09 Aug 2018 08:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26785

Actions (login required)

View Item View Item