Hubungan antara hardiness dengan creative thinking mahasiswa prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuriyani, Ainun (2018) Hubungan antara hardiness dengan creative thinking mahasiswa prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ainun Nuriyani_J01214002.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara hardiness dengan creative thinking pada mahasiswa Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala hardiness dan skala creative thinking.Subjek penelitian berjumlah 60 orang.Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposif sampling.Untuk teknis analisis data menggunakan teknik analisis product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai p = 0.022< 0.05 artinya hipotesis diterima. Koefisien korelasi antara dua variabel sebesar 0.417.hal ini berarti terdapat hubungan antara hardiness dengan creative thinking pada mahasiswa PIAUD. Berdasarkan hasil tersebut juga dapat dipahami bahwa korelasi bersifat positif, artinya semakin tinggi hardiness maka semakin tinggi creative thinking pada mahasiswa PIAUD.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuriyani, Ainunainunmakshum21131210@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Belajar
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Keywords: Hardiness; creative thingking
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nuriyani Ainun
Date Deposited: 09 Aug 2018 01:49
Last Modified: 09 Aug 2018 01:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26834

Actions (login required)

View Item View Item