Pengaruh islamic motivation spiritual training dalam mengurangi stres anggota persatuan kaunseling dan psikologi Universiti Utara Malaysia, Kedah.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mohd Suffian, Nur Qasrina Syahida (2018) Pengaruh islamic motivation spiritual training dalam mengurangi stres anggota persatuan kaunseling dan psikologi Universiti Utara Malaysia, Kedah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Nur Qasrina Syahida B43214123.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah :Adakah pengaruh IMST dalam mengurangi stres anggota Persatuan Kaunseling dan Psikologi Universiti Utara Malaysia? Penelitian ini menjelaskan pengaruh Islamic Motivation Spiritual Training dalam mengurangi stress anggota Persatuan Kaunseling & Psikologi Universiti Utara Malaysia. Dalam menjawab permasalahan diatas maka peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif pre-ekperimen analisi uji-Wilcoxon (Pair sampel T-Test). Untuk menganalisis prosesIMST dalam mengurangi stres anggota Persatuan Kaunseling dan Psikologi Universiti Utara Malaysia yang digunakan berupa tabulasi dari hasil angket yang disajikan dalam bab penyajian dan analisis data. Hasilakhir proses treatment dengan menggunakan IMST dalam mengurangi stres anggota persatuan Kaunseling dan Psikologi Univrsiti Utara Malaysia berhasil dan dapat dilihat dari hasil uji Wilcoxon yang menujukkan nilai Asymp.sig. (2-tailed) bernilai 0,000. Karenanilai 0,000 lebihkecildari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan stres peserta sebelum dan sesudahdiberikan IMST. maka dari itu dapat disimpulkan bahwa “ada pengaruh IMST dalam mengurangi stress anggota Persatuan Kaunseling dan Psikologi UUM”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mohd Suffian, Nur Qasrina Syahidabintusuffian1703@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Islam > Organisasi
Kecerdasan
Keywords: Islamic Motivation Spiritual Training : Stres
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Suffian Nur Qasrina Syahida Bt Mohd
Date Deposited: 09 Aug 2018 02:53
Last Modified: 09 Aug 2018 02:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/26893

Actions (login required)

View Item View Item