Pesan akhlak oleh akun instagram kartun dakwah muslimah (analisis framing)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fuad, Muhammad Nurul Fuadi (2018) Pesan akhlak oleh akun instagram kartun dakwah muslimah (analisis framing). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Nurul Fuadi_B71214021.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh instagram sebagai media sosial yang digemari (1.) Bagaimana isi pesan aakhlak dalam akun kartun dakwah muslimah pada media sosial instagram?(2.) Apa tanggapan-tanggapan yang ada pada akun kartun dakwah muslimah?. Jadi penelitian ini di tujukan untuk (1) Mengetahui pesan akhlak yang di tampilkan oleh akun instagram kartun dakwah terkait permasalahan yang ada (2)Mengetahui tanggapan-tanggapan masyarakat pada akun kartun dakwah muslimah pada gambar yang di jadikan obyek penelitian Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang berusaha menurunkan pemecahan yang ada sekarang berdasarkan data-data dipenyajian data, menganalisis dan menginterpretasikan, penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis dan membuat prediksi.Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian non kancah atau studi literature dengan metode analisis teks media. Analisis teks media merupakan jenis penelitian yang memanfaatkan teknis analisa dan studi kepustakaan dengan obyek kajian media. Terdapat beberapa jenis model analisis teks media diantaranya analisis wacana (discourse analysis), analisis semiotik (semiotic analysis),dan analisis framing/bingkai (framing analysis).Menurut Akun Kartun Dakwah Muslimah pesan Akhlak yang juga penting untuk di miliki Manusia di antaranya adalah Memaafkan, Pertemanan, Kepedulian, Malu, Menutup aib

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fuad, Muhammad Nurul Fuadistickpage79@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah
Keywords: Pesan akhlak : memafkan : malu,kepedulian : persahabatan : aib
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fuadi Muhammad Nurul
Date Deposited: 10 Aug 2018 07:59
Last Modified: 10 Aug 2018 07:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27029

Actions (login required)

View Item View Item