Pembentukan nilai-nilai moralitas persaudaraan setia hati Terate di Komisariat UIN Sunan Ampel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wijaya, Oky (2018) Pembentukan nilai-nilai moralitas persaudaraan setia hati Terate di Komisariat UIN Sunan Ampel. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Oky Wijaya_E01211007.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian lapangan (field research) ini bertujuan untuk meneliti tentang nilai-nilai moralitas Persaudaraan Setia Hati Terate pada umumnya, dan pada komisariat Persaudaraan Setia Hati Terate di komisariat UIN Sunan Ampel khususnya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan secara kualitatif-deskriptif, yakni menggambarkan tentang nilai moralitas yang dimiliki oleh anggota Komisariat PSHT UIN Sunan Ampel dan dampak sosial yang dihasilkan anggota tersebut. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan selama proses penelitian ini adalah dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari penelitian yang dilakukan dapat diketahui dan disimpulkan bahwa 1) Bahwa nilai-nilai moralitas yang terdapat PSHT memberikan dampak sosial yang positif di masyarakat ruang lingkup UIN Sunan Ampel, khsususnya dalam bidang kesadaran moral dalam kehidupan sehari-hari. 2) Konsep serta nilai-nilai luhur dalam ajaran PSHT dapat menjadikan pegangan hidup untuk bermasyarakat bagi mereka. Dalam norma-norma yang ada di masyarakat. 3) Ajaran dari PSHT juga menjadi alat pegangan hidup serta dapat berfikir tentang pentingnya moral.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wijaya, Okyokyapw@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Akhlak
Kepribadian
Etika
Budaya
Keywords: Pembentukan : Nilai Moralitras : Persaudaraan Setia Hati Terate
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Wijaya Oky
Date Deposited: 10 Aug 2018 02:02
Last Modified: 10 Aug 2018 02:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27105

Actions (login required)

View Item View Item