Rancang bangun sistem informasi manajemen sekolah dengan server terpusat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marzuki, Ahmad Mustain (2018) Rancang bangun sistem informasi manajemen sekolah dengan server terpusat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ahmad Mustain Marzuki_H06214001.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

SSekarang tidak luput dengan peran teknologi informasi serta kebutuhan sangat harus seimbang dengan adanya sistem informasi. Sistem informasi akan menjadi jembatan antara teknologi informasi dengan pengguna, sehingga informasi yang dapat dilakukan dengan cepat, tepat, dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.Salah satu sektor di Indonesia yang dianggap masih sangat banyak membutuhkan sentuhan teknologi informasi adalah di bidang pendidikan menengah.Ada masih banyak di sekolah-sekolah di Indonesia yang juga berfungsi sebagai pegawai dan seorang guru, sehingga waktu guru untuk mengajar fokus terbagi. Maka dibutuhkan teknologi informasi sistem informasi manajemen berbasis sekolah yang mampu menangani masalah terkait administrasi di sekolah.Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun sekolah sistem informasi untuk diterapkan di banyak sekolah dengan server terpusat menggunakan metode penelitian dan pengembangan, metode untuk merancang, membangun dan mengimplementasikannya menggunakan ADDIE sebagai langkahnya, sehingga masing-masing dapat dievaluasi dan diubah. Penelitian ini menghasilkan sistem informasi manajemen sekolah berbasis website dengan server terpusat yang telah divalidasi oleh tiga pakar terkait desain rancangan produk, alur proses kerja sistem, dan tampilan pengguna. sehingga sesuai dengan pembukaan 45 di alinea keempat berbunyi melindungi bangsa Indonesia dan menumpahkan darahnya Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dapat dicapai. Akan tetapi sistem ini masih memiliki kelemahan yakni belum memiliki help and documentation pada setiap fiturnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marzuki, Ahmad Mustaina.mustainmarzuki@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Marzuki Ahmad Mustain
Date Deposited: 10 Aug 2018 07:52
Last Modified: 10 Aug 2018 07:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27173

Actions (login required)

View Item View Item