تطبيق الدرس الإضافي في مركز تنمية اللغة الأجنبية لترقية مهارة الكلام لتلاميذ الصف الحادي عشر بمعهد سونن درجات الاسلامي بانجارانيار باشيران لامنجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mardliyah, Ainaaul (2018) تطبيق الدرس الإضافي في مركز تنمية اللغة الأجنبية لترقية مهارة الكلام لتلاميذ الصف الحادي عشر بمعهد سونن درجات الاسلامي بانجارانيار باشيران لامنجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Ainaaul Mardliyah_D72214042.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) adalah suatu program yang berpusat pada kegiatan pembelajaran bahasa asing bagi santri Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan. Tujuan dari berdirinya lembaga ini adalah diharapkan agar siswa menguasai bahasa asing, terutama Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.Peneliti membahsas dengan rumusan masalah: 1. Bagaimana penerapan pelajaran tambahan di Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) untuk meningkatkan keterampilan berbicara santri kelas XI di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan? 2. Bagaimana kemampuan keterampilan berbicara santri kelas XI di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan? 3. Bagaimana Efektifitas penerapan pelajaran tambahan di Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) untuk meningkatkan keterampilan berbicara santri kelas XI di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan?Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, jenis penelitian tersebutdigunakan untuk mengetahui efesien keterampilan berbicara santri di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan, adapun rumus yang digunakan adalah (Test “t”).Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan berbicara santri setelah dilaksanakan penerapan pembelajaran tambahan di Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) di Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan. Dengan nilai t Hitung 9,823 lebih besar dari t table 2,026 dan ini menunjukkan Ho ditolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mardliyah, Ainaaulainaaulmardliyah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Belajar
Keywords: Lembaga Pengembangan Bahasa; Kemampuan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mardliyah Ainaaul
Date Deposited: 13 Aug 2018 01:18
Last Modified: 13 Aug 2018 01:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27227

Actions (login required)

View Item View Item