Analisis motivasi nasabah non pegawai Petrokimia Gresik memilih melakukan pembiayaan di BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wijaksono, Moch. Arief Nor Aji (2018) Analisis motivasi nasabah non pegawai Petrokimia Gresik memilih melakukan pembiayaan di BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Arief Nor A W_C74213124.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul ” Analisis Motivasi Nasabah Non Pegawai Petrokimia Gresik Memilih Melakukan Pembiayaan Di Bmt Nurul Jannah Petrokimia Gresik” ini merupakan hasil penelitian yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah motivasi nasabah nonpegawai PT. Petrokimia Gresik memilih melakukan pembiayaan di BMT Nurul Jannah.Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif deskriptif yang metode pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara. Jumlah responden yang diwawancarai oleh responden sebanyak 96 responden yang statusnya sebagai nasabah nonpegawai PT. Petrokimia Gresik, disetai dengan kuesioner dan dokumentasi.Dari hasil wawancara terhadap 96 responden tersebut bahwa motif yang paling banyak dimiliki oleh nasabah non pegawai yang turut melakukan pembiayaan di BMT Nurul Jannah adalah motif eksternal. Maksudnya adalah motif mereka untuk memilih BMT Nurul Jannah sebagai lembaga keuangan yang dapat membantu mereka dalam hal pembiayaan kebanyakan bukan murni atas kemauan mereka namun ada faktor-faktor yang lain yang membuat mereka tertarik dengan kelebihan dan keunggulan yang dimiliki BMT Nurul Jannah sendiri. Selanjutnya untuk pihak BMT Nurul Jannah untuk lebih memaksimalkan peluang yang didapat dari keunggulan seta kelebihan yang dimiliki oleh BMT Nurul Jannah terlebih lagi promosi-promosi yang melibatkan pihak selain pegawai BMT Nurul Jannah. Sehingga target-target yang diharapkan dapat tercapai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wijaksono, Moch. Arief Nor Ajisogrep.arief@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nor A W Moch Arief
Date Deposited: 13 Aug 2018 08:09
Last Modified: 13 Aug 2018 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27342

Actions (login required)

View Item View Item