Fenomena Pedagang Kaki Lima Vis a vis Pemkab Gresik dalam Revitalisasi Alun-alun

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wardani, Nungky Kusuma (2018) Fenomena Pedagang Kaki Lima Vis a vis Pemkab Gresik dalam Revitalisasi Alun-alun. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nungky Kusuma Wardani_E04213080.pdf

Download (971kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu, bagaimana problem revitalisasi alun-alun dalam perspektif Pedagang Kaki Lima di Kab. Gresik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis problem revitalisasi alun-alun dalam perspektif pedagang kaki lima. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis tindakan sosial terkait Fenomena Pedagang Kaki Lima Vis a vis Pemerintah Kab. Gresik Dalam Revitalisasi Alun-alun dengan menggunakan teori tindakan sosial menurut Max Weber. Temuan penulis terkait revitalisasi alun-alun di Kabupaten Gresik, pertama Problem dari revitalisasi alun-alun di Kab. Gresik yaitu terjadinya penolakan revitalisasi alun-alun, tidak jelasnya bangunan, tidak ada sosialisasi, peralihan dari alun-alun ke bangunan modern. Sehingga dalam perspektif dari pedagang kaki lima, revitalisasi alun-alun akan merubah image yang ada pada sebelumnya. Kedua, dampak dari revitalisasi alun-alun di Kab. Gresik yaitu secara sosial yaitu hilangnya ruang terbuka hijau yang menjadikan tempat berkumpulnya masyarakat, sedangkan dari aspek ekonomi mengakibatkan minimnya tingkat pendapatan Pedagang Kaki Lima karena tidak layaknya tempat relokasi yang disediakan oleh pemerintah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wardani, Nungky Kusumaukkynungky89@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dagang
Politik
Pembangunan
Keywords: Pedagang Kaki Lima (PKL); Pemkab Gresik; Revitalisasi Alun-alun
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Wardani Nungky Kusuma
Date Deposited: 20 Aug 2018 06:49
Last Modified: 20 Aug 2018 06:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27523

Actions (login required)

View Item View Item