Pesan dakwah dalam majalah: analisis isi pesan dakwah Rubrik Tafakur pada Majalah Alia edisi bulan April-Agustus 2008

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Rosyidatul (2010) Pesan dakwah dalam majalah: analisis isi pesan dakwah Rubrik Tafakur pada Majalah Alia edisi bulan April-Agustus 2008. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Rosyidatul Ummah_B01205025.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/27862

Abstract

pesan dakwah yang terkandung dalam rubrik Tafakur pada Majalah Alia edisi Bulan April-Agustus Tahun 2008?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk lebih mengetahui isi pesan dakwah yang terkandung dalam rubrik Tafakur pada Majalah Alia edisi Bulan April-Agustus Tahun 2008. Yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah Content Analisys, menganalisis isi pesan dakwah yang terkandung dalam rubrik tafakur pada majalah Alia Edisi bulan April-Agustus 2008. Peneliti menyimpulkan bahwa majalah Alia rubri tafakur edisi bulan April-Agustus 2008, mengandung pesan dakwah aqidah, syariah dan akhlaq. Pesan dakwah aqidah berisikan tentang keimanan kepada Allah, iman kepada Rasul, iman pada hari Akhir, iman pada qodho' dan qodhar dan yang lainnya. Pesan dakwah syariah berisikan tentang hubungan kita beribadah dengan Allah dan hubungan kita kepada sesama manusia. Sedangkan masalah pesan dakwah akhlaq berisikan tentang kelakuan dan tingkah laku kita dalam berdo'a kepada Allah, akhlak kita kepada manusia, dan sifat-sifat yang patut untuk di hindari.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Rosyidatul--UNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Pesan dakwah; Majalah Alia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 27 Aug 2018 02:36
Last Modified: 27 Aug 2018 02:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27862

Actions (login required)

View Item View Item