Integrated Marketing Communication: Bunga Rampai

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amrozi, Yusuf and Rijal, Saifur and Rif'an, Moch. Khairu and Rizki, Adi Mai and Dwiki, Fajar and Dara, Adinda Rita (2018) Integrated Marketing Communication: Bunga Rampai. Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
Buku BR IMC.pdf

Download (3MB)

Abstract

Buku yang berada ditangana anda ini adalah kumpulan karya akademik berupa tulisan dalam format jurnal oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fak. Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya yang menempuh mata kuliah Integrated Marketing Communication (IMC) atau Komunikasi Pemasaran Terpadu (KPT). Latar belakang kajian tentang KPT adalah bahwasanya pemasaran tidak cukup dengan menggunakan satu chanel saja dan satu strategi, tetapi harus multi dan kolaboratif menggunakan chanel chanel pemasaran yanag ada. Yaitu bagaimana mengkolaborasikan: Direct Selling, Online Marketing, Personal Selling, Advertising, Public Relations, dan Sales Promotion. Belakangan konsep tersebut berkembang pada masalah Packaging, dan seterusnya. Mata kuliah ini membekali mahasiswa untuk bagaimana peserta didik menguasai konsep tentang IMC dan bagaimana mahasiswa mendesain suatu sistem IMC untuk diujicobakan di lapangan. Melalui pendekatan Learning by Doing, diakhir semester mahasiswa menyusun naskah akademik ini dengan mendapat sepenuhnya dampingan dari dosen pengampu matakuliah. Hasilnya dari pemahaman konsep, diskusi eksplorasi, penelusuran referensi tema tema aktual tentang riset IMC mahasiswa telah menemukan tema spesifik yang menjadi diskusi dengan teman satu tim, dan kemudian merumuskan makalah-makalah yang disusun dalam Buku Bunga Rampai Komunikasi Pemasaran terpadu ini. Tentu masih banyak yang perlu pembenahan. Tetapi kami optimis, bahwa manakala pola pola pembelajaran seperti ini dilakukan, maka mahasiswa selain mempunyai kompetensi spesifik dibidangnya, mahasiswa juga terlatih untuk mendokumentasikan keilmuannya tersebut dalam media ilmiah, sebagai budaya akademik di Perguruan Tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amrozi, YusufUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Rijal, Saifursaifurriri@gmail.comUNSPECIFIED
Rif'an, Moch. Khairuakurifan8@gmail.comUNSPECIFIED
Rizki, Adi MaiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Dwiki, FajarUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Dara, Adinda RitaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Marketing; komunikasi; IMC
Divisions: Karya Ilmiah > Artikel dalam Buku
Depositing User: Editor : Ummir Rodliyah------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Sep 2018 01:59
Last Modified: 14 Sep 2018 03:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/27988

Actions (login required)

View Item View Item