Upaya bimbingan konseling Islam dalam mengatasi kesulitan belajar pada anak Tunagrahita di SDN II Kramat Jegu Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yesiana, Olivia (2011) Upaya bimbingan konseling Islam dalam mengatasi kesulitan belajar pada anak Tunagrahita di SDN II Kramat Jegu Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Olivia Yesiana_B03207005.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28007

Abstract

Masalah yang di teliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana proses pelaksanaan upaya bimbingan konseling Islam dalam mengatasi kesulitan belajar pada anak tunagrahita di SDN II Kramat Jegu Taman Sidoarjo. 2) Bagaimana basil akhir pelaksanaan upaya bimbingan konseling Islam dalam mengatasi kesulitan belajar anak tunagrahita di SDN II Kramat Jegu Taman Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1 ) Unruk mengetahui proses pelaksanaan upaya bimbingan konseling Islam dalam mengatasi kesulitan belajar pada anak tunagrahita di SDN II Kramat Jegu Taman Sidoarjo. 2) Untuk mengetahui hasil akhir pelaksanaan upaya bimbingan konseling Islam dalam mengatasi kesulitan belajar pada anak tunagrahita di SDN II Kramat Jegu Taman Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Sedangkan untuk jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif yaitu, suatu penelitian yang bennaksut semata-mata untulc mengkomulasikan data-data mengenai situasiĀ­ situasi atau kejadian secara sistematis, faktual dan akurat. Dalam penelitian ini kesulitan belajar yang di alami pada anak tunagrahita adalah berfikir, membaca, apresiasi dan berkomunikasi. Peneliti menggunakan terapi bermain dakon dan boneka, dengan pendekatan ini diharapkan dapat membantu kesulitan yang dihadapi klien saat ini, sedangkan basil akhir dari proses konseling dalam penelitian ini cukup berhasil yang mana dapat dilihat dari adanya perubahan pada sikap dan hasil belajarnya menjadi lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yesiana, Olivia--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Anak > Anak Penyandang Cacat
Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Tunagrahita
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2018 08:12
Last Modified: 18 Sep 2018 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28007

Actions (login required)

View Item View Item