lmplementasi prinsip belajar law of exercise perspektif Edward Lee Thorndike dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas X-11 pada pembelajaran al-Islam di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Aminatus (2009) lmplementasi prinsip belajar law of exercise perspektif Edward Lee Thorndike dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas X-11 pada pembelajaran al-Islam di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Aminatus Sa'diyah_D01205189.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28221

Abstract

Dalam skripsi ini penulis menguraikan tentang bagaimana implementasi Prinsip Belajar Law Of Exercise Perspektif Edward Lee Thorndike di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dan sejauh mana penerapannya dalam Meningkatkan Keaktifan belajar siswa kelas X-11 pada pembelajaran al-Islam di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif-kualitatif dengan menggunakan tiga metode pengumpulan data, yakni observasi, interview, dan dokumentasi, serta untuk menjawab rumusan masalah yang ada, penulis menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, penerapan prinsip belajar Law Of Exercise Perspektif Edward Lee Thorndike di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo sudah berjalan cukup baik, karena dalam penerapannya tidak ada kendala-kendala atau problem-problem yang berarti dalam pelaksanaannya, serta adanya penerapan Prinsip Belajar Law Of Exercise Perspektif Edward Lee Thorndike memiliki kontribusi/peran terhadap pendidikan anak di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, terutama dalam membantu kegiatan belajar mengajar dikelas. Adapun implementasi dari prinsip belajar Law Of Exercise Perspektif Edward Lee Thorndike dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa pada pembelajaran Al-Islam adalah dengan adanya latihan-latihan dan ulangan-ulangan yang dilakukan oleh guru dalam menyampaikan materi pelajaran yang ditunjang dengan penggunaan beberapa metode pengajaran yang bervariasi akan dapat memotivasi siswa dalam belajar, membuat siswa lebih memperhatikan dalam belajar, membantu proses pembelajaran interaktif menyenangkan antara guru dan murid, sehingga meningkatkan keaktifan belajar siswa dan memudahkannya dalam menerima materi pelajaran, terutama materi pelajaran Al-Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, AminatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Belajar
Islam
Pendidikan > Pembelajaran
Pemikiran
Keywords: Belajar law of exercise; perspektif Edward Leee Thorndike; keaktifan belajar siswa; pembelajaran al-Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2018 04:10
Last Modified: 01 Nov 2018 05:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28221

Actions (login required)

View Item View Item