Korelasi Antara IQ (Intelegence Quotient), EQ (emotional Quotient) dengan kemampuan siswa menyelesaikan soal turunan fungsi di kelas XI IPA MAN Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningrum, Ressisti (2010) Korelasi Antara IQ (Intelegence Quotient), EQ (emotional Quotient) dengan kemampuan siswa menyelesaikan soal turunan fungsi di kelas XI IPA MAN Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ressisti Ningrum_D34206008.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28449

Abstract

Inteligensi merupakan salah satu aspek terpenting dari kepribadian manusia, sebab dalam setiap aktivitas inteligensi memegang peranan, khususnya berpengaruh kuat terhaap tinggi rendahnya prestasi belajar yang akan dicapai oleh siswa Kemampuan seseorang dalam menyelesaian masalah tidak hanya dipengaruhi oleh IQ (Intelligence Quotient) melainkan juga dipengaruhi oleh kecerdasan yang lainnya salah satunya adalah EQ (Emotional Quotient) seseorang. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (i) korelasi antara IQ (Intelligence Quotient) dengan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi, (ii) korelasi antara EQ (Emotional Quotient) dengan kernampuan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi, dan (iii) korelasi antara IQ (Intelligence Quotient) dan EQ (Emotional Quotient) dengan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi. Penelitian ini dilakuk:an di kelas XI IPA MAN Mojokerto dengan menggunakan metode dokumentasi untuk mengumpulkan data IQ dan EQ siswa dan metode tes untulc memperoleh data dari kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi. Sedangkan untuk menguji hipotesis menggunakan teknik korelasi product moment dan korelasi ganda untuk menganalisis data. Berdasarkan analisis data, penelitian ini memberikan kesimpulan (i) terdapat korelasi antara IQ dengan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi dengan nilai r hitung = 0,86 termasulc pada hubugan yang tinggi, (ii) terdapat korelasi antara EQ dengan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi dengan nilai r hitung = 0,84 termasuk pada hubugan yang tinggi, dan (iii) terdapat korelasi antara IQ dan EQ dengan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal turunan fungsi dengan nilai r hitung = 0,87 termasuk pada hubungan yang tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningrum, RessistiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Kecerdasan
Matematika
Pendidikan > Evaluasi
Keywords: IQ (Intelligence Quotient); EQ (Emotional Quotient); kemampuan siswa menyelesaikan soal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2018 08:27
Last Modified: 07 Nov 2018 08:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28449

Actions (login required)

View Item View Item