This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Faradhiba, Irma (2015) Pengaruh Penerapan Kecermatan Indera Manusia (KIM) dengan Menggunakan MinMem (Minicry and Memorization) untuk Meningkatkan Maharah Kalam pada Siswa Kelas VII di MTsN I Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
|
Text
Cover.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
abstark arab.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Indonesia.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (929kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (869kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
Peneliti memilih judul tersebut didasarkan atas kecermatan indera dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Salah satu metode baru yang di anggap menarik dalam belajar Bahasa Arab adalah Metode edukatif dalam pembelajaran bahasa arab, salah satu metode edukatif yang menarik dalam pembelajaran bahasa arab adalah Permainan KIM (KecermatanInderaManusia) dengan menggunakan metode MimMem (Mimicry and Memorization). Adapun rumusan masalah yang dibahas peneliti dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kemampuan keterampilan berbicara pada siswa kelas VII di MTsN 1 Bojonegoro? 2) Bagaimana penerapan permainan KIM (Kecermatan Indera Manusia) dengan menggunakan metode MimMem (Mimicry and Memorization) untuk meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara pada siswa kelas VII di MTsN 1 Bojonegoro? 3) Bagaimana pengaruh penerapan permainan KIM (Kecermatan Indera Manusia) dengan menggunakan metode Mim Mem (Mimicry and Memorization) untuk meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara pada siswa kelas VII di MTsN 1 Bojonegoro?
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa VII di MTsN 1 Bojonegoro yang berjumlah 342 siswa, sedangkan sampel yang diambil adalah siwa kelas VII A yang berjumlah 32 siswa dengan menggunakan purposive sampling. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif, serta menggunakan T-Test sebagai alat analisis data. Sedangkan pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22 dengan analisis Paired Sample T-Test.
Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-test dan post-tes. Dari hasil tes yang diujikan hasil data yang diperoleh adalah sebagai berikut: hasil –t hitung lebih besar daripada –t table (132234>22232).
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berbicara siswa setelah dan sesudah penerapan permainan KIM (Kecermatan Indera Manusia) dengan menggunakan metode Mim Mem (Mimicry and Memorization) mempunyai perbedaan yang signifikan. Sehingga penerapan permainan KIM (Kecermatan Indera Manusia) dengan menggunakan metode MimMem (Mimicry and Memorization) mempunyai pengaruh untuk meningkatkan kemampuan berbicara khususnya bagi siswa kelas pada siswa kelas VII A di MTsN 1 Bojonegoro.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem |
||||||
Keywords: | Kecermatan Indera Manusia; KIM; MinMem; Minicry and Memorization | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Mr. Supriyatno Hary | ||||||
Date Deposited: | 24 Nov 2015 01:54 | ||||||
Last Modified: | 24 Nov 2015 01:54 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2846 |
Actions (login required)
View Item |