Pesan dakwah konsultasi sufistik: analisis framing pemberitaan konsultasi sufistik pada Tabloid Posmo Rubrik Kedai Sufi halaman 8-9 edisi 495-497 Nopember 2008

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agus, Maksum (2009) Pesan dakwah konsultasi sufistik: analisis framing pemberitaan konsultasi sufistik pada Tabloid Posmo Rubrik Kedai Sufi halaman 8-9 edisi 495-497 Nopember 2008. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Maksum Agus_B01302061.pdf

Download (726kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28561

Abstract

Pokok persoalan yang dikaji dalam skripsi ini adalah bagimana pembingkaian tabloid Posmo mengenai rubrik konsultasi sufistik adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pembingkaian yang dilakukan oleh tabloid Posmo mengenai permasalahan yang diajukan oleh para pembaca tabloid tersebut. Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan pendekatan framing analisys. Framing yang dikemukakan oleh Wiliam A. Gamson dan Modigliani menggunakan beberapa elemen untuk membedah berita secara keseluruan yang dilakukan oleh tabloid Posmo terhadap masalah sufistik yang diajukan oleh para penanya khususnya Rubrik Kedai Sufi halaman 8-9 Edisi 495-497 Nopember 2008. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwah pembingkaian yang dilakukan oleh tabloid Posmo dalam edisi 495-497 yaitu memuat masalah-masalah menggebu-gebu pada Allah, bagimana tata cara amalan shalawat?; Madzhab dan ruqyah; Apakah bertarekat ada batasan umur?; Apakah hantu itu?; Berjalan di jalan sufi kok sering gagal?; Bingung tarekat saya jadi tiga dan Label kafir, wah! Mau pun berbagai masalah fondamental lainnya yang senantiasa melingkupi relung kehidupan masyarakat yang dikemas dengan menggunakan sajian nilai- nilai sufistik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agus, MaksumUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Tasawuf
Keywords: Pesan dakwah; sufistik; framing pemberitaan; Tabloid Posmo Rubrik Kedai Sufi halaman 8-9 edisi 495-497 Nopember 2008
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2018 08:33
Last Modified: 14 Nov 2018 08:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28561

Actions (login required)

View Item View Item