Pengaruh Life Style dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan nasabah dalam memilih KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiah, Nurul (2018) Pengaruh Life Style dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan nasabah dalam memilih KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Ainiah_G74214058.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif. Tujuanya untuk menjawab rumusan masalah tentang pengaruh Life Style dan Pengetahuan Konsumen secara simultan maupun parsial Terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik. Penelitian ini dilakukan di KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 1.537 responden kemudian dihitung dengan menggunakan rumus Slovin maka dapat diperoleh sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Sedangkan untuk pengujian instrument menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Life Style (X1) dan Pengetahuan Konsumen (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Nasabah (Y) dalam memilih KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik dengan memiliki nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 7,181 ≥ 3,0718 dengan nilai taraf signifikansi sebesar 0,001 ≤ 0,05. Secara parsial variabel Life Style (X1) tidak berpengaruh terhadap Keputusan Nasabah (Y) dalam memilih KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik karena nilai thitung kurang dari ttabel yaitu -0,087 ≤ 1,984 dengan nilai taraf signifikansi 0,931 lebih besar dari 0,05. Sedangkan variabel Pengetahuan Konsumen (X2) berpengaruh secara positif tetapi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusana Nasabah (Y) dalam memilih KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik karena nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu 2,272 ≥ 1,984 dengan taraf signifikan 0,025 kurang dari 0,05. Dari kesimpulan di atas, maka kepada KSPPS Mitra Usaha Ideal Bungah Gresik disarankan agar meningkatkan pengetahuan konsumen dan mengembangkan inovasi produk-produknya yang sesuai dengan prinsip syariah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiah, Nurulnurulainiah067@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keuangan Islam
Konsumen
Keywords: Life Style; Pengetahuan Konsumen; Keputusan Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ainiah Nurul
Date Deposited: 15 Nov 2018 01:35
Last Modified: 15 Nov 2018 01:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28573

Actions (login required)

View Item View Item