Proses advertising di PT. Antar Surya Jaya: kajian tentang ide kreatif sampai eksekusi penerbitan iklan di harian Surya Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dimyati, Dimyati (2010) Proses advertising di PT. Antar Surya Jaya: kajian tentang ide kreatif sampai eksekusi penerbitan iklan di harian Surya Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dimyati_B06205052.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28872

Abstract

Permasalahan yang hendak dikaji dalam skripsi ini yaitu bagaimanakah pelaksanaan proses advertising di PT. antar surya jaya dalam kajian tentang ide kreatif sampai eksekusi penerbitan iklan di harian pagi surya Surabaya. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan terlibat; wawancara mendalam dan dokumenter. Untuk menegaskan keabsahan data maka dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Subjek penelitiannya adalah PT. Antar Surya Jaya, karena mereka yang telah mengetahui aktifitas internal maupun eksternal. Dalam hal ini peneliti memilih 6 karyawan yang terlibat dalam proses advertising untuk dijadikan sebuah informan, Dengan penelitian ini atas pertimbangan bahwa mereka telah mengetahui PT. Antar Surya Jaya Surabaya. Dari hasil penelitian di PT Antar Surya Jaya maka dapat di simpulkan bahwa proses advertising dari konsep ide kreatif sampai dengan eksekusi periklanan menggunakan teori Logika Desain pesan didasarkan pada kecenderungan seseorang dalam memanajemen tujuannya untuk kepentingan sampainya tujuan melalui pesan. Hal ini sesuai dengan yang di lakukan oleh marketing brief(pemasaran) sebagai pemasaran dan copywriter sebagai pembuat naskah yang melakukan research untuk menarik minat konsumen agar memilild barang atau jasa dari ildan tersebut. Sedangkan eksekusi periklanan di dasarkan pada proses judul, naskah judul dan visual atau gambar yang tujuannya untuk memperoleh keunggulan dari sebuah iklan agar calon konsumen ingin memiliki barang atau jasa periklanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dimyati, DimyatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Iklan
Komunikasi
Keterampilan
Keywords: Advertising; ide kreatif; penerbitan iklan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2018 07:44
Last Modified: 14 Dec 2018 07:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28872

Actions (login required)

View Item View Item