Perdikan Tawangsari Tulungagung: studi tentang kebudayaan Masyarakat Perdikan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bukhori, Imam (1990) Perdikan Tawangsari Tulungagung: studi tentang kebudayaan Masyarakat Perdikan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imam Bukhori_088511582.pdf

Download (7MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28960

Abstract

Pembahasan skripsi ini meliputi sejarah berdrinya Perdikan Tawangsari Tahun 1750 M, tentang eksistensi perdikan dan searah berdirinya. Dengan rumuan-rumusan masalah sebagai berikut: Faktor-faktor apa yang menyebabkan daerah Tawangsari Tulungagung memperoleh status tanah perdikan. Latar belakang apa saja yang menjadi sebab dirubahnya status tanah perdikan Tawangsari Tulungagung. Hubungannya Tawangsari sebagai daerah perdikan bagaimana eksistensinya selama belum kehilangan statusnya, misalnya dalam bidang pemerintahan, agama dan lain-lain. Bagaimana bentuk kebudayaan di Tawangsari dibidang Politik dan keagamaan menjelang dirubahnya status perdikan menjadi desa. Pembahasan skripsi melalui metode pengumpulan data tertulis dan sumber lisan, studi pustaka, wawancara yang secara rinci dianalisa menggunakan metode induktif kemudian disajikan dalam bentuk informative interpretative dan diskriptif. Pada akhir pembahasan ditemukan kesimpulan bahwasannya Eksistensi Tawangsari sebagai daerah Perdikan khususnya dalam bidang pemerintahannya, perkawi - nannya dan lain-lain, adalah memiliki karakteris­ tik tersendiri. Bahwasanya, karakteristik kebudayaan-kebudayaan itu mengalami perubahah dari aslinya pada dua d­ sa warsa menjelang dirubahnya status Perdikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bukhori, Imam--UNSPECIFIED
Subjects: Budaya - Agama
Keywords: Budaya; budaya Perdikan; masyarakat Perdikan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Jan 2019 04:45
Last Modified: 03 Jan 2019 04:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28960

Actions (login required)

View Item View Item