Strategi wacana harian Jawa Pos dalam pemberitaan Ryan: edisi 01-10 Agustus 2008

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khuluq, Mohammad Khusnul (2009) Strategi wacana harian Jawa Pos dalam pemberitaan Ryan: edisi 01-10 Agustus 2008. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Khusnul Khuluq_B06304065.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28976

Abstract

Persoalan dalam skripsi adalah membahas bagaimana strategi pemberitaan pada harian Jawa Pos terkait berita tentang Ryan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemberitaan yang dipakai harian Jawa Pos dalam memberitakan tentang sosok Ryan dalam teks. Penelitian ini difokuskan terhadap harian pagi Jawa Pos edisi 01-10 Agustus 2008. Untuk menganalisa strategi pemberitaan yang dipakai Jawa Pos, maka penelitian ini mengunakan metode analisis wacana dengan model Theo van Leeuwen, serta dengan menggunakan pendekatan Teori Rejlektive-Projektive, sehingga diperoleh makna dari strategi pemberitaan harian Jawa Pos tentang berita yang menampilkan sosok Ryan. Harian Jawa Pos memberitakan Ryan sebagai aktor utama dari pemberitaan tentang perbuatan Ryan yang membunuh 11 orang. Ryan sebagai aktor utama dalam peristiwa tersebut ditampilkan oleh Jawa Pos dengan strategi pemberitaan, baik secara eksklusi maupun inklusi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khuluq, Mohammad KhusnulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Strategi wacana; Harian Jawa Pos; pemberitaan Ryan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2019 02:49
Last Modified: 04 Jan 2019 02:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28976

Actions (login required)

View Item View Item