Guru Sufi: menelusuri jejak Gerakan Pendidikan Tasawuf KH. Moch. Djamaluddin Ahmad

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukaffa, Zumrotul (2018) Guru Sufi: menelusuri jejak Gerakan Pendidikan Tasawuf KH. Moch. Djamaluddin Ahmad. UIN Sunan Ampel Press, Surabaya. ISBN 978-602-332-084-4

[img] Text
Zumrotul Mukaffa_Guru Sufi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29007

Abstract

Buku ini juga memberi penegasan betapa penting mencari dan memilih guru yang tepat, sehingga amaliyah tasawuf yang ditekuni oleh pengamalnya tetap selaras dengan syari’at Allah SWT. Sebagaimana diulas dalam buku ini, tidak diperbolehkan sama sekali memilih guru secara serampangan dan apalagi mengamalkan tasawuf tanpa dibawah bimbingan seorang guru. Pengamal tasawuf atau mereka yang bersungguh-sungguh hendak mendekatkan diri kepada Tuhannya, maka guru yang membimbingnya haruslah mumpuni kapasitas pemikiran dan pengetahuan dalam bidang syari’at yang dilukiskan dengan “tabahhur fi al-syari’ah”. Pengetahuan seorang guru bagaikan lautan yang sangat dalam dan luas nyaris tak bertepi. Syeikh Abdul Qadir al-Jilani, Syeikh Abu Hasan al-Syadzili, Ibnu Atha’illah al-Sakandari, dan masih banyak guru sufi teladan lainnya yang tidak diragukan kedalaman dan keluasan ilmu syari’atnya. Melalui guru yang tepat, pengamal tasawuf akan mendapat bimbingan untuk melakukan pendakian menuju kesejatian kedekatan pada Allah SWT.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukaffa, Zumrotulzumrotul_mukafah@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Biografi
Tasawuf
Keywords: Guru Sufi; Gerakan Pendidikan Tasawuf; KH. Moch. Djamaluddin Ahmad
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:45
Last Modified: 23 Feb 2019 00:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29007

Actions (login required)

View Item View Item