مشكلات خلق البيئة العربية وحلها في المدرسة العالية العمومية واحد هاشم 2 سفنجانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhaibah, Nurul (1997) مشكلات خلق البيئة العربية وحلها في المدرسة العالية العمومية واحد هاشم 2 سفنجانج. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Muhaibah_122922183.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29010

Abstract

Yang mendorong penulis membahas ini adalah karena lembaga ini memperdalam ilmu agama dan Bahasa, baik bahsa Arab maupun bahasa Inggris. Dimana kedua Bahasa tersebut mulai dijadikan Bahasa komunikasi sehari-hari. Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dari pembahasan tersebut adalah ingin mengetahui secara pasti tentang problematika yang dihadapi oleh SMU Wachid Hasyim 2 Sepanjang dalam menciptakan lingkungan berbahasa Arab.Dan bagaimana usaha-usaha sekolah dalam memecahkan problem tersebut. Ada beberapa problem yang perlu diperhatikan. Pertama metode pengajarannya, sebagaia guru yang mengajar mata pelajaran bahasa arab masih menggunakan metode ceramah, hal membuat siswa cenderung bersifat pasif, tidak bisa mengaplikasikannya dalam bentuk diskusi ataupun tanya jawab dan terlebih lagi ada yang masih menggunakan metode tarjamah ala pondok pesantren dengan bahasa jawa. Dari pihak sekolah itu sendiri belum ada suatu ketentuan undang-undang yang mengharuskan untuk berbahasa arab dan di samping itu mahkamatul lughohnya belum terbentuk, hal karena kurang adanya tenaga pembina yang profesional dalam bidangnya. Belum berfungsinya ma'malul lughoh dan alat peraga yang lainnya, padahal di sekolah ini sudah ada ma 'malul lughoh yang di dalamnya terdapat sejumlah alat peraga berupa beberapa kaset bahasa arab dan tapenya, televisi (vidio) dan kasetnya dan begitu pula dengan perpustakaan yang di dalamnya terdapat buku-buku yang berbahasa arab, tetapi sampai saat ini belum difungsikan sepenuhnya. Dan yang keempat, dari segi muridnya banyak yang masuk ke dalam kelas aliyah dengan keadaan terpaksa dengan alasan yang bermacam-macam, sehingga mengurangi siswa itu sendiri dalam minat berbahasa arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhaibah, Nurul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Komunikasi
Pendidikan > Metode
Keywords: Lingkungan berbahas Arab; metode pembelajaran; strategi belajar mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Jan 2019 07:25
Last Modified: 09 Jan 2019 07:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29010

Actions (login required)

View Item View Item