Pola komunikasi kepemimpinan di Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Pemuda Surabaya: studi kasus pada divisi general branch administration

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damayanti, Mahdiana Faiza (2009) Pola komunikasi kepemimpinan di Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Pemuda Surabaya: studi kasus pada divisi general branch administration. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mahdiana Faiza Damayanti_B06304059.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29020

Abstract

Skripsi ini akan mengkaji tentang bagaimana pola komunikasi kepemimpinan di Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Pemuda, Surabaya dengan studi kasus pada divisi General Branch Administration. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi kepemimpinan di Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Pemuda, Surabaya khususnya pada divisi General Branch Administration. Metode yang digunakan adalah studi kasus, sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan interview tertutup, pengamatan berperan serta, dan dokumentasi resmi lainnya. Untuk memperkaya analisis dan interpretasi data, penelitian ini didukung dengan kajian-kajian tentang komunikasi, kepemimpinan, dan pola komunikasi kepemimpinan yang meliputi gaya, metode, dan tipe kepemimpinan. Serta beberapa teori pendukung tentang pola komunikasi kepemimpinan. Dari analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa pola komunikasi yang diterapkan pada divisi General Branch Administration BTN Cabang Pemuda Surabaya meliputi komunikasi kebawah dan komunikasi keatas. Hal ini juga dikarena organisasi yang terdapat di BTN ada1ah organisasi formal. Dimana komunikasi kebawah terjadi karena arah informasinya berasal dari atasan kebawahan, begitupula sebaliknya dengan komunikasi keatas yang terjadi karena pesan yang disampaikan adalah dari bawahan keatasan. Dalam komunikasi penyampaian pesannya menggunakan lisan dan tulisan. Sehingga meminimalkan kesalahpahaman yang terjadi diantara pemimpin dan karyawannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damayanti, Mahdiana FaizaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan
Komunikasi
Kepemimpinan
Keywords: Pola komunikasi kepemimpinan; BTN Pemuda Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Jan 2019 08:24
Last Modified: 10 Jan 2019 08:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29020

Actions (login required)

View Item View Item