Pengaruh Bauran Marketing Communication terhadap keputusan jama'ah dalam membeli paket Umroh Di PT. Mina Wisata Islami Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Awalin, Aisyahtul Adiba Ismania (2019) Pengaruh Bauran Marketing Communication terhadap keputusan jama'ah dalam membeli paket Umroh Di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Aisyahtul Adiba Ismania Awalin_B94215045.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran marketing communication (advertising, sales promotion, personal selling, publisitas, dan direct marketing) terhadap keputusan jama’ah secara simultan maupun secara parsial di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis hipotesis asosiatif. Cara yang digunakan peneliti dalam menjawab tujuan tersebut adalah dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan metodelogi kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Penelitian ini berlokasi di PT. Mina Wisata Islami Surabaya dengan jumlah 75 responden. Hasil penelitian ini akan membuktikan 6 hipotesis. Hipotesis pertama menunjukkan bahwa advertising (X1) terhadap keputusan jama’ah (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.506. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa sales promotion (X2) terhadap keputusan jama’ah (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.445. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa personal selling (X3) terhadap keputusan jama’ah (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.522. Hipotesis keempat menunjukkan bahwa publisitas (X4) terhadap keputusan jama’ah (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.537. Hipotesis kelima menunjukkan bahwa direct marketing (X5) terhadap keputusan jama’ah (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.545. Hipotesis keenam menunjukkan bahwa marketing communication (advertising (X1), sales promotion (X2), personal selling (X3), publisitas (X4), dan direct marketing (X5) ) berpengaruh terhadap keputusan jama’ah (Y) berpengaruh signifikan dengan value 0.000. Model regresi yang digunakan peneliti dapat digunakan sebagai prediksi keputusan jama’ah dalam member paket umroh dengan bauran marketing communication yang meliputi advertising, sales promotion, personal selling, publisaitas, dan direct marketing pada masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpangan baku. Nilai SEE sebesar 2.81474 dan nilai simpangan baku sebesar 3.65282.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Awalin, Aisyahtul Adiba IsmaniaAisyahawalin9@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Dakwah > Dakwah - Manajemen
Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Manajemen Dakwah
Keywords: Bauran Marketing Communication; Advertising; Sales Promotion; Personal Selling; Publisitas; Direct Marketing.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Awalin Aisyahtul Adiba Ismania
Date Deposited: 12 Feb 2019 03:46
Last Modified: 12 Feb 2019 03:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29404

Available Versions of this Item

  • Pengaruh Bauran Marketing Communication terhadap keputusan jama'ah dalam membeli paket Umroh Di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. (deposited 12 Feb 2019 03:46) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item