Pesan dakwah KH. Musthofa Bisri dalam ceramah di Youtube edisi 15 Desember 2016

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alvian, Muhamad (2019) Pesan dakwah KH. Musthofa Bisri dalam ceramah di Youtube edisi 15 Desember 2016. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Alvian_B91214078.pdf

Download (6MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana makna pesan dakwah yang terkandung dalam ceramah KH.Mustofa Bisri di Youtube: (Edisi 15 Desember 2016). Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui bentuk dan makna tanda pesan dakwah dalam ceramah di Youtube: berdasarkan struktur pesan dan teori analisis semiotik model Charles S. Peirce. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, maka peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis semiotik model Charles S. Peirce yang bersifat non kancah. Penelitian ini menghasilkan bahwa temuan Pesan Dakwah dalam ceramah Youtube: Agama Itu Sarana Dan Tuhan Adalah Tujuan” yang berhubungan adalah Aqidah, Syari’ah dan Akhlaq. Dari penyajian data yang dianalisis menggunakan Struktur Pesan: sisi pesan dan urutan Penyajian kemudian daya tarik pesan, dan hasil dari segitiga makna atau Triangle of meaning, yakni tiga elemen utama: tanda (sign), objek, dan interpretant milik Charles S. Peirce ditemukan sebuah pesan dan makna tentang pesan dakwah akidah, akhlak, dan syariah. Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut, rekomendasi untuk berikutnya adalah dilakukan penelitian mendalam dengan data tentang persepsi dari pendengar sekaligus menggunakan metode kuantitatif sehingga ada hasil yang bernilai nominal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alvian, Muhamadmuhamadalvianmusafir0@gmail.comB91214078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah--2017126501
Subjects: Dakwah > Dakwah - Metode
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Alvian Muhamad
Date Deposited: 12 Feb 2019 06:52
Last Modified: 26 Nov 2019 01:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29444

Actions (login required)

View Item View Item