Studi Deskripsi Penyiaran Dakwah Akun Instagram @dakwahmuslimahid

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Apsari, Santi Anindya (2019) Studi Deskripsi Penyiaran Dakwah Akun Instagram @dakwahmuslimahid. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Santi Anindya Apsari_B71213061.pdf

Download (3MB)

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah perkembangan teknologi yang semakin canggih dan berkembang sehingga mempengaruhi segala aspek salah satunya proses dakwah. Hal ini yang dipertanyakan dalam penelitian bagaimana penyiaran media dakwah pada akun @dakwahmuslimahid. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu dengan melakukan penelitian yang menghasilkan data deksriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian tentang penyiaran media dakwah pada akun @dakwahmuslimahid dapat disimpulkan yakni, @dakwahmuslimahid memberikan alternatif pilihan bagi pengguna instagram, konten dakwah yang disampikan oleh akun @dakwahmuslimahid dalam setiap postingan berisikan pesan dakwah berupa aqidah, syariah, dan akhlak. Juga memberikan inspirasi bagi kaum muslimah, dakwah melalui media sosial instagram sangat efektif untuk kegiatan berdakwah pada kalangan remaja, dan keunggulan media instagram sebagai akun dakwah adanya fitur instastory dan feed.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Apsari, Santi Anindyashanti.saa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Keywords: Media Dakwah dan Dakwah melalui Instagram
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Apsari Shanti Anindya
Date Deposited: 11 Feb 2019 08:00
Last Modified: 11 Feb 2019 08:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29523

Actions (login required)

View Item View Item