Pola komunikasi organisasi pengurus MWC NU kecamatan Sekaran kabupaten Lamongan dalam pengembangan organisasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghoffar, Nizhamuddin Abdul (2019) Pola komunikasi organisasi pengurus MWC NU kecamatan Sekaran kabupaten Lamongan dalam pengembangan organisasi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nizhamudin Abdul Ghoffar_B96214132.pdf

Download (5MB)

Abstract

Dalam skripsi ini, fokus penelitian dalam penelitian ini adalah pola komunikasi organisasi yang terjadi di MWC NU kecamatan Sekaran kabupaten Lamongan. Untuk menjaga fokus penelitian tersebut maka metode penelitian yang digunakan ada metode peneltiain kualitatif guna untuk menghasilkan data deskriptif berupa lisan / hasil wawancara dari para pelaku Komunikasi. Kemudian data tersebut dianalisis secara kritis, sehingga diperoleh pola komunikasi organisasi pengurus MWC NU dengan menggunakan teori struktural klasik. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa (1) proses komunikasi yang terjadi di MWC NU menggunakan komunikasi dari atas kebawah, komunikaso dari bawah keatas dan komunikasi informal. Komunikasi ini dilakukan terusmenerus sehingga menghasilkan pola (2) pola komunikasi organisasi pengurus MWC NU menggunakan pola roda dimana ketua tanfidziyah menjadi sosok setral di tengah-tengah organisasi (3) hambatan organisasi yaitu pembiyaan organisasi untuk kelangsungan program kerja organisasi. (4) media yang digunakan dalam organisasi adalah dengan menggunakan media aplikasi dan menggunakan media resmi yaitu menggunakan surat-menyurat.(5) pengembangan organisasi MWC NU menunjukan perkembangn dengan berbagai program kerja yang menunjang untuk berkembangnya organisasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghoffar, Nizhamuddin Abdulnizham.arela@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Organisasi Masyarakat
Keywords: Pola Komunikasi Organisasi; MWC NU Sekaran; Pengembagan Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ghoffar Nizhamuddin Abdul
Date Deposited: 12 Feb 2019 04:25
Last Modified: 12 Feb 2019 04:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29596

Actions (login required)

View Item View Item