Strategi rekrutmen sumberdaya manusia di Yayasan Roushon Fikr Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Annur Wahyu (2019) Strategi rekrutmen sumberdaya manusia di Yayasan Roushon Fikr Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Annur Wahyu Hasanah_B04215002.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perubahan lingkungan dapat mempengaruhi perkembangan organisasi. Salah satu contoh perubahan lingkungan adalah tumbuhnya organisasi sejenis atau persaingan antar organisasi. Persaingan organisasi secara global menuntut manajemen organisasi harus lebih peduli dalam mengelola sumberdaya manusia di dalamnya. Oleh karena itu, perlu adanya pengelolaan sumberdaya manusia yang baik. Salah satu contohnya adalah menerapkan strategi rekrutmen untuk mendapatkan sumberdaya baru yang terbaik agar dapat bersaing dengan organisasi lainnya. Penelitian ini terdapat tiga fokus rumusan masalah, yaitu : 1) Proses strategi rekrutmen sumberdaya manusia , 2) kendala-kendala dan faktor-faktor pendukung rekrutmen sumberdaya manusia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan tenik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Dalam pengolahan data menggunakan triangulasi data dengan tujuan untuk menguji keabsahan data yang diperoleh. Selanjutnya, data dianalisis dimulai dengan memilah-milah data, menyajikan data secara keseluruhan, kemudian menarik kesimpulan dari hasil analisis yang diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses rekrutmen Yayasan Roushon Fikr memiliki beberapa poin penting seperti menyusun strategi untuk merekrut, pencarian peserta anggota baru, menyaring kandidat dan pembuatan kumpulan pelamar. Selain itu, Yayasan Roushon Fikr memiliki ciri khas dalam proses strategi rekrutmen, yaitu menjemput bola. Strategi tersebut dilakukan dengan cara mendatangi pondok pesantren-pondok pesantren maupun perguruan tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Annur Wahyuasa26anto@gmail.coUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Proses Strategi Rekrutmen; Kendala-Kendala dan Faktor-Faktor Pendukung Rekrutmen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Hasanah Annur Wahyu
Date Deposited: 11 Feb 2019 02:45
Last Modified: 11 Feb 2019 02:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29659

Actions (login required)

View Item View Item