Perilaku komunikasi freelance perusahaan Creativ Angel Event Communication Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baihaqi, Muhammad Ilham (2019) Perilaku komunikasi freelance perusahaan Creativ Angel Event Communication Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Ilham Baihaqi_B76214044 (2).pdf

Download (4MB)

Abstract

Pada skripsi ini fokus penelitian perilaku komunikasi Freelance Perusahaan Creativ Angel Event Communication Surabaya melalui komunikasi verbal dan nonverbal, dan penelitian ini berfokus pada motivasi Freelance bergabung ke Perusahaan Creativ Angel Event Communication Surabaya. Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah untuk mendeskripsikan dan memahami perilaku komunikasi Freelance Creativ Angel Event Communication Surabaya secara verbal dan nonverbal, untuk mendeskripsikan dan memahami motivasi Freelance bergabung ke Creativ Angel. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pendekatan lebih ditekankan melalui pendekatan studi kasus disebabkan peneliti lebih mendalami tentang proses interaksi Freelance dengan Freelance lain, maupun Freelance dengan pegawai di Creativ Angel Event Communication Surabaya. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa perilaku komunikasi Freelance di Creativ Angel Event Communication Surabaya secara verbal dapat diketahui melalui penggunaan bahasa. Penggunaan istilah crew untuk freelance yang sedang mengerjakan projek Creativ Angel. Perilaku komunikasi nonverbal Freelance Creativ Angel Event Communication Surabaya meliputi gaya berpakaian Freelance saat berada di Creativ Angel Event Communication Surabaya, gaya rambut sebagai media artifaktual, dan jam tangan. Pemilian gaya bahasa yang segmentatif. Hal-hal yang menjadi motivasi Freelance lebih memilih Creativ Angel Event Communication dari pada Event Organizer (EO) lain di Surabaya antara lain karena prospek yang ada di Creativ Angel, Pengalaman di Creativ Angel, dan pendidikan yang di dapat dari Creativ Angel Event Communication. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dan mampu mendalami terlebih dahulu subjek yang akan diteliti. Karena masih banyak yang dapat diteliti mengenai jenis- jenis verbal dan nonverbal. Diharapakan dengan adanya penelitian ini dapat menjadi salah satu kajian pustaka atau literatur bagi penelitian selanjutnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baihaqi, Muhammad Ilhamhambaihaq@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Keywords: Perilaku Komunikasi; Verbal dan Nonverbal; Freelance Creativ Angel Event Communication Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Baihaqi Muhammad Ilham
Date Deposited: 12 Feb 2019 04:15
Last Modified: 12 Feb 2019 04:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29689

Actions (login required)

View Item View Item