Pengaruh service quality dan trust terhadap loyalitas anggota BMT Amanah Ummah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitrilia, Agita (2019) Pengaruh service quality dan trust terhadap loyalitas anggota BMT Amanah Ummah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agita Fitrilia_G04214001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden di BMT Amanah Ummah Surabaya. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yakni SPSS Ver. 24.0. Metode analisis menggunakan uji asumsi klasik, uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis, uji regresi linear berganda, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji hipotesis sebesar 0,407 (Service Quality X1) dan 9,386 (Trust X2), hal ini berarti secara parsial masing-masing variabel berpengaruh positif terhadap Loyalitas Anggota BMT Amanah Ummah Surabaya. Kemudian untuk uji simultan sebesar 51,800 dengan signifikansi sebesar 0,000. Hal ini mengartikan secara bersama-sama variabel bebas berpengaruh positif signifikan terhadap variabel terikat yakni Loyalitas Anggota. Nilai R square sebesar 0,516 yang mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel bebas sebanyak 51,6 % sedangkan sisanya yakni sebesar 48,4 % dipengaruhi variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian, saran yang dapat diberikan adalah pengurus dan karyawan BMT Amanah Ummah Surabaya dapat meningkatkan kembali service quality dan trust yang lebih lagi untuk mempertahankan anggota untuk tetap menggunakan jasa dan produk di BMT Amanah Ummah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitrilia, Agitaagita.fitrilia@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Koperasi
Ekonomi Islam
Keywords: Service quality; Trust; Loyalitas.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fitrilia Agita
Date Deposited: 13 Feb 2019 03:55
Last Modified: 13 Feb 2019 03:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29891

Actions (login required)

View Item View Item