Problematika implementasi peraturan bupati nomor 22 tahun 2018 tentang penataan stand dan penempatan pedagang ( studi kasus pasar Waru Kabupaten Sidoarjo)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Eris Marantika, Ardila (2019) Problematika implementasi peraturan bupati nomor 22 tahun 2018 tentang penataan stand dan penempatan pedagang ( studi kasus pasar Waru Kabupaten Sidoarjo). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ardila Eris Marantika_I01215002.pdf

Download (6MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian adalah menganalisis bagaimana , Implementasi dan Problematika Peraturan Bupati Nomor 22 tahun 2018 tentang penataan stand dan penempatan pedagang di Pasar Waru Kabupaten Sidoarjo. Hal ini dikarenakan penataan pasar waru yang masih mengalami problematika. Penelitian ini menggunakan metode analisis kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini didasarkan pada teori Merille S.Grindle, yang dimana menurut Grindle sebuah implementasi mempunyai kriteria pengukuran dalam berhasil atau tidaknya suatu kebijakan tersebut. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, Ketua Paguyuban Pedagang “Maju Bersama” dan pedagang pasar waru. Dalam Implementasi Penataan stand dan Penempatan pedagang di pasar Waru kurang maksimal karena adanya ketidak sesuaian implementator dalam menjalankan kebijakan tersebut terhadap Peraturan yang ada. Dan problematika yang ada yakni konflik para aktor serta para pedagang membentuk sebuah paguyuban yang bernama “Maju Bersama” sebagai sebuah penolakan terhadap penataan stand dan penempatan pedagang serta kembalinya pedagang pasar waru lama yang sudah memiliki stand di pasar waru lama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Eris Marantika, Ardilaardilaeris3169@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kebijakan Publik
Keywords: Implementasi Kebijakan; Problematika
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Marantika Ardila Eris
Date Deposited: 13 Feb 2019 04:48
Last Modified: 13 Feb 2019 04:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29988

Actions (login required)

View Item View Item