Pengaruh Prophetic Parenting dalam membentuk karakter pribadi Islami pada anak di Kuching Sarawak, Malaysia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Affandi, Mohammad Aszman (2019) Pengaruh Prophetic Parenting dalam membentuk karakter pribadi Islami pada anak di Kuching Sarawak, Malaysia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Aszman Bin Affandi_B43215124.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses Prophetic Parenting dalam membentuk karakter pribadi Islami pada anak di Kuching Sarawak Malaysia?, (2) Bagaimana hasil Prophetic Parenting dalam membentuk karakter pribadi Islami pada anak di Kuching Sarawak Malaysia? Dalam menjawab permasalah tersebut, peneliti ini menggunakan metode kuantitatif mengunakan metode pre-eksperiment dengan tehnik analisis korelasi Paired Sample T-Test yaitu suatu subyek yang diberikan sebelum seminar (Pre-Test) dan selepas seminar (Post-Test) dan selanjutnya di obsevasi hasilnya. Dengan mengumpulkan data dilapangan dan menganalisa serta menarik kesimpulan dari data tersebut. Subyek dalam penelitian ini adalah penduduk sekitar di Kota Kuching Sarawak Malaysia yang datang ke seminar Prophetic Parenting di Dewan serbaguna Hikmah Kuching Sarawak. Subyek yang datang ke seminar Prophetic Parenting sebanyak 102 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode angket yang dianalisa menggunakan korelasi Paired Sample T-Test. Adapun dari hasil analisa data dengan menggunakan uji –T (Paired-Sample T-Test) antara variabel sebelum adanya Prophetic Parenting dan sesudah menghasilkan koefisien korelasi = 0.027, karena signifikasinya < 0,00 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya bahwa dari subyek yang mengikuti seminar Prophetic Parenting ada peningkatan varibel sebelum adanya Prophetic Parenting. Dari hasil koefisien yang bertanda positif menunjukkan adanya hubungan yang searah atau korelasinya bersifat positif.

Kata Kunci : Prophetic Parenting, Karakter Pribadi Islami pada anak

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Affandi, Mohammad Aszmanmohammad.aszman@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Prophetic Parenting; Karakter Pribadi Islami pada anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Aszman Mohammad Bin Affandi
Date Deposited: 14 Feb 2019 02:59
Last Modified: 14 Feb 2019 02:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30126

Actions (login required)

View Item View Item