Pengaruh DPS, NPF, DPK, dan Leverage terhadap kinerja Bank Muamalat Indonesia Tahun 2008-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lukman, Muhammad Ali (2019) Pengaruh DPS, NPF, DPK, dan Leverage terhadap kinerja Bank Muamalat Indonesia Tahun 2008-2017. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABYA.

[img] Text
M. Ali Lukman_G94214147.pdf

Download (956kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Kinerja PT. Bank Muamalat Indonesia” Dengan rumusan masalah: Apakah dewan pengawas syariah, non performance financing (NPF), return on asset (ROA) dana pihak ketiga (DPK) berpengaruh secara partial dan simultan terhadap return on asset (ROA) PT. Bank Muamalat Indonesia. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan, observasi, dan pengumpulan data keuangan PT. Bank Muamalat Indonesia. Metode penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan PT. Bank Muamalat Indonesia. Untuk menjawab pertanyaan diatas, maka dalam mengumpulkan data penelitian ini menggunakan studi dokumen. Data penelitian dihimpun melalui dokumen laporan keuangan PT. Bank Muamalat Indonesia, mengumpulkan data yang didasarkan atas literatur, laporan atau publikasi yang ada berdasarkan penelitian-penelitian lain yang sesuai dan dianalisis dengan metode deskriptif kuantitatif. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan pada PT.Bank Muamalat Indonesia, dalam menilai kinerjanya diukur menggunakan beberapa variabel yaitu dewan pengawas syariah, non performance financing (NPF), return on asset (ROA) dana pihak ketiga (DPK) dengan metode analisis regresi linear berganda, dari hasil penelitian diperoleh : 1.Secara parsial dewan pengawas syariah (DPS), memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap return on asset (Y) PT. Bank Muamalat Indonesia.. Sedangkan variabel debt equity ratio (DER) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap return on asset (Y) PT. Bank Muamalat Indonesia. Sedangkan variabel dana pihak ketiga (DPK) berpngaruh positif dan signifikan. 2. Secara simultan variabel dewan pengawas syariah (DPS) (X1), Non Performing Financing (NPF) (X2), dana pihak ketiga (DPK) (X3) dan Debt equity ratio (DER) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel return on asset (Y) PT. Bank Muamalat Indonesia. Peneliti ingin memberikan saran bahwa diharapkan untuk penelitian selanjtnya dapat meneliti dengan variabel-variabel lain diluar variabel ini agar dapat memperoleh hasil yang bervariatif serta PT. Bank Muamalat Indonesia haruslah memperbaiki kinerja keuangannya terutama pada rasio dewan pengawas syariah (DPS), debt equity ratio (DER), dan Non Performing Financing (NPF) yang dinyatakan kurang memuaskan. Apabila bank telah melakukan perbaikan kinerja keuangan maka akan meningkatkan kepercayaan para pemegang saham untuk menanamkan modalnya kepada bank.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lukman, Muhammad Alialiluk35@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Bank Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Dewan Pengawas Syariah (DPS); Non Performing Financing (NPF); Pihak Ketiga (DPK); Debt Equity Ratio (DER); Return On Asset (ROA)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lukman M. Ali
Date Deposited: 14 Feb 2019 07:17
Last Modified: 14 Feb 2019 07:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30129

Actions (login required)

View Item View Item