Fungsi Pengawasan Dalam Pengembangan PAC IPNU Bungah, Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zulfi, Muhammad Ikti Nurmadani (2019) Fungsi Pengawasan Dalam Pengembangan PAC IPNU Bungah, Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Ikti Nurmadani Zulfi_B94214072.pdf

Download (4MB)

Abstract

Muhammad Ikti Nurmadani Z. 2019, Fungsi Pengawasan Dalam Pengembangan PAC IPNU Bungah, Gresik. Skripsi Program Studi Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.Pada penelitian ini, persoalan yang hendak dikaji adalah tentang fungsi pengawasan dalam pengembangan PAC IPNU Bungah, Gresik. Untuk dapat mengetahui persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif kualitatif. Untuk menjawab rumusan masalah, penelitian ini menggunakan fenomenologi dengan analisis data. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melalui wawancara, observasi maupun dokumentasi yang berguna untuk mengungkapkan fungsi pengawasan dalam pengembangan PAC IPNU Bungah, Gresik. Sedangkan teknik validitas data yang digunakan adalah perpanjangan keikutsertaan peneliti di lapangan, ketekunan pengamatan, dan juga triangulasi. Penelitian ini memperoleh hasil yaitu penerapan fungsi pengawasan dalam menunjang proses pengembangan organisasi maka pengawasan yang dilakukan yaitu Pertama, pengawasan awal (feedforward control), pengawasan ini berkaitan dengan penetapan standar. Penetapan standar yang digunakan PAC IPNU Bungah adalah pengembangan organisasi itu sendiri. Kedua, pengawasan proses (concurrent control), pengawasan ini dilakukan untuk memantau kegiatan berlangsung. Ketiga, pengawasan akhir (feedback control), pengawasan ini bertujuan untuk mengukur hasil dari suatu kegiatan yang telah diselesaikan. Cara yang digunakan pengukuran hasil ialah dengan evaluasi program dan tindakan perbaikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zulfi, Muhammad Ikti Nurmadanidanifairuz13@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Pengawasan; Pengembangan Organisasi; PAC IPNU Bungah Gresik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Zulfi Muhammad Ikti Nurmadani
Date Deposited: 14 Feb 2019 06:56
Last Modified: 14 Feb 2019 06:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30147

Actions (login required)

View Item View Item