Analisis tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah terhadap regulasi emosi Santriwati di pondok pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Haerati, Haerati (2019) Analisis tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah terhadap regulasi emosi Santriwati di pondok pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Haeratih_B53215045.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian pada penelitian ini adalah bagaimana tarekat qadiriyah wa naqsyabandiyah berpengaruh terhadap regulasi emosi santriwati Pondok pesantren Al-fithrah Surabaya. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus yang kemudian di analisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif. Sedangkan dalam mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan juga ceklis. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis untuk mengetahui amalan tarekat qadiriyah wa naqsyabandiyah berpengaruh terhadap regulasi emosi santriwati Pondok Pesantren Assalafi Al- Fithrah Surabaya. Dalam proses konseli (17 tahun) mengamalkan tarekat qadiriyah wa naqsyabandiyah selama kurang lebih enam bulan dilakukan dengan tekun dan sungguh-sungguh. Konseli taat dan disiplin dalam pembacaan dan pelaksanaan amalan, meresapi dengan benar-benar dan melaksanakan dengan benar-benar. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa santriwati yang melakukan amalan tarekat qadiriyah wa naqsyabandiyah dengan sungguh-sungguh tanpa keterpaksaan, didukung oleh karakter dan lingkungan rumah yang baik serta mengikuti tahap Tarekat dengan sebenar-benarnya akan berdampak baik pada regulasi emosi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Haerati, Haeratihaerati29@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Doa dan Zikir
Ibadah
Remaja
Keywords: Tarekat Qadiriyah Wa Naqsyabandiyah; Regulasi Emosi; Tarekat; Qadiriyah; Naqsabandiyah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Haerati Haerati
Date Deposited: 15 Feb 2019 08:54
Last Modified: 15 Feb 2019 08:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30277

Actions (login required)

View Item View Item