Perancangan akuntansi berbasis excel sesuai SAK EMKM pada Counter Laris Cell

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuhaida, Eka Yulia Sofia (2019) Perancangan akuntansi berbasis excel sesuai SAK EMKM pada Counter Laris Cell. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka yulia Sofia Yuhaida_G72214012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi seputar objek dan wawancara dengan informan yaitu owner dan kepala toko, setelah dokumen-dokumen tersebut terkumpul kemudian dianalisis, dan kemudian ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah Counter Laris Cell masih belum melakukan pencatatan laporan keuangan, pemilik juga tidak mengetahui SAK EMKM, tidak dilakukannya pencatatan laporan keuangan oleh Counter karena terkendala SDM yang kurang begitu paham mengenai pencatatan akuntansi, dan adanya perancangan akuntansi dengan bantuan aplikasi Microsoft excel peneliti berharap Counter Laris Cell bisa menerapkan laporan keuangan berstandar SAK EMKM dengan lebih mudah agar dikemudian hari bisa memperoleh pinjaman modal usaha lebih besar. Saran yang dapat disampaikan peneliti untuk Counter Laris Cell adalah diperlukan kesadaran pemilik tentang pentingnya laporan keuangan berstandar SAK EMKM agar pemilik usaha bisa mengetahui berapa laba yang diperoleh pada tiap periode, apakah usahanya sedang naik atau turun, dan agar memudahkan pemilik usaha dalam pengambilan keputusan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuhaida, Eka Yulia Sofiavivieka1996@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Teknologi
Keywords: Perancangan Akuntansi; SAK EMKM; Counter Laris Cell.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Yuhaida Eka Yulia Sofia
Date Deposited: 15 Feb 2019 03:37
Last Modified: 15 Feb 2019 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30338

Actions (login required)

View Item View Item