Sistem Informasi Manajemen (SIM) sebagai salah satu pelayanan dalam meningkatkan mutu sekolah: Studi multi kasus di SMA BPPT Darul Ulum dan MAN Unggulan Tambak Beras Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ma'arif, Syamsul (2015) Sistem Informasi Manajemen (SIM) sebagai salah satu pelayanan dalam meningkatkan mutu sekolah: Studi multi kasus di SMA BPPT Darul Ulum dan MAN Unggulan Tambak Beras Jombang. LPPM UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Syamsul Ma'arif_Sistem Informasi Manajemen (SIM) sebagai salah satu pelayanan dalam meningkatkan mutu sekolah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Maksud ditetapkannya sistem informasi manajemen pada lembaga pendidikan adalah sebagai pendukung kegiatan fungsi manajemen; planning, organizing, staffing, directing, evaluating, coordinating, dan budgetting. Dalam rangka menunjang tercapainya sasaran dan tujuan fungsi-fungsi operasional dalam organisasi pendidikan. Dengan adanya sistem informasi manajemen lembaga pendidikan akan merasakan beberapa manfaat sebagai berikut; pertama, tersedianya sistem pengelolaan data dan informasi pendidikan. Kedua, terintegrasinya data dan informasi pendidikan untuk mendukung proses pengambilan keputuan. Ketiga, tersedianya data dan informasi pendidikan yang lengkap bagi seluruh stakholders yang berkepentingan dalam bidang pendidikan. SMA BPPT Darul Ulum dibawah naungan pondok pesantren Darul Ulum yang terakreditasi A, sejak tahun pelajaran 2007/2008 telah mengembangkan proses pembelajaran berbasis TIK dimana semua guru dan siswa menggunakan media LAPTOP dimasing-masing kelas sehingga proses pembelajaran akan lebih cepat, terarah dan lebih menarik, hal ini merupakan upaya SMA BPPT DarulUlum memberikan pelayanan pendidikan maksimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Article
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ma'arif, Syamsulsamsul_jombang@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Komputer
Teknologi > Teknologi Informasi
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Sistem Informasi Manajemen; Mutu Sekolah
Divisions: Karya Ilmiah > Laporan Penelitian
Depositing User: Ma'arif Syamsul Syamsul
Date Deposited: 04 Apr 2019 07:54
Last Modified: 04 Apr 2019 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30876

Actions (login required)

View Item View Item