Pengaruh analisis SWOT terhadap pengembangan organisasi PT. Arminareka Perdana Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisyak, Izzatun (2019) Pengaruh analisis SWOT terhadap pengembangan organisasi PT. Arminareka Perdana Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Izzatun Nisyak_B94215050.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh analisis swot terhadap pengembangan organisasi secara parsial maupun secara simultan di PT. Arminareka Perdana Cabang Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis hipotesis asosiatif. Cara yang digunakan peneliti dalam menjawab tujuan tersebut adalah dengan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan metodelogi kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Penelitian ini berlokasi di PT. Arminareka Perdana Cabang Surabaya dengan jumlah 62 responden. Hasil penelitian ini akan membuktikan 6 hipotesis. Hipotesis pertama menunjukkan bahwa strenght (X1) terhadap pengembangan organisasi (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.536. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa weakness (X2) terhadap pengembangan organisasi (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.604. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa opportunity (X3) terhadap pengembangan organisasi (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.644. Hipotesis keempat menunjukkan, bahwa threat (X4) terhadap pengembangan organisasi (Y) berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.567. Hipotesis kelima menunjukkan, bahwa analisis swot berpengaruh terhadap pengembangan organisasi berpengaruh signifikan dengan p value 0.000. Model regresi yang digunakan peneliti dapat digunakan sebagai prediksi tingkat pengembangan organisasi dengan strenght, weakness, opportunity, dan threat pada masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpangan baku. Nilai SEE sebesar 8.498 dan nilai simpangan baku sebesar 10.942.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisyak, Izzatunizzahnisa6@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Analisis SWOT; Strenght; Weakness; Opportunity; Threat; Pengembangan Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Nisyak Izzatun
Date Deposited: 12 Apr 2019 07:01
Last Modified: 12 Apr 2019 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31137

Actions (login required)

View Item View Item