Pengaruh Kompetensi terhadap Kinerja Pengurus Remaja Masjid Tholabuddin Rungkut Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abdillah, Fachri Chusaini (2019) Pengaruh Kompetensi terhadap Kinerja Pengurus Remaja Masjid Tholabuddin Rungkut Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fachri Chusaini Abdullah_B94215049.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi terhadap kinerja pengurus remaja masjid tholabuddin Rungkut Surabaya. Tujuan penelitian ini juga untuk mengetahui nilai hubungan dari kompetensi terhadap kinerja pengurus remaja masjid tholabuddin Rungkut Surabaya. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan jenis hipotesis asosiatif. Cara untuk menjawab tujuan tersebut yaitu menggunakan uji regeresi sederhana. Penelitian menggunakan metodelogi kuantitatif dengan jenis hipotesis asosiatif. Penelitian ini dilaksanakan di organisasi remaja masjid Tholabuddin Rungkut Surabaya. Dengan jumlah responden 35.Hasil penelitian ini membuktikan dan menjawab dari beberapa rumusan masalah. Pertama, terdapat nilai signifikan variabel dalam penelitian ini antara variabel kompetensi dengan variabel kinerja dengan nilai p value sebesar 0,000. Kedua, menunjukkan nilai korelasi antara variabel kompetensi (X) dengan variabel kinerja (Y). nilai korelas variabel kompetensi dengan variabel kinerja adalah sebesar 0,741 dengan nilai p value (signifikan) sebesaar 0.000. dengan demikiaan, nilai korelasi tersebut mempunyai tingkat hubungan yang kuat antara variabel kompetensi dengan variabel kinerja pengrurus remaja masjid Tholabuddin Rungkut Surabaya. Ketiga, model regresi ini dapat digunakan sebagai prediksi kinerja pengurus remaja masjid Tholabuddin di masa yang akan datang. Bedasarkan hasil uji regresi sederhana menunjukkan nilai Standard Eror of Estimate besaran nilainya yaitu 4.06440. Nilai simpangan baku (Std.Deviation) yaitu sebesar 5.95812. Nilai SEE ternyata lebih kecil daripada simpangan baku, maka model regresi ini dapat digunakan sebagai predictor kinerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abdillah, Fachri Chusainichusaini52@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Kompetensi; Kinerja; Pengurus Remaja Masjid
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Abdillah Fachri Chusaini
Date Deposited: 15 Apr 2019 02:45
Last Modified: 15 Apr 2019 02:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31202

Actions (login required)

View Item View Item