Manajemen Operasional dalam acara pameran Haji dan Umroh pada Bakkah Tour & Travel

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmah, Richa Muthiatul (2019) Manajemen Operasional dalam acara pameran Haji dan Umroh pada Bakkah Tour & Travel. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Richa Muthiatul Rahmah_B04215023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan manajemen operasional pada acara pameran yang menggunakan standart operasional prosedur (SOP). Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana standart operasional prosedur acara pameran Haji dan Umroh di Bakkah Tour & Travel dan bagaimana pelaksanaan manajemen operasional acara pameran Haji dan Umroh di Bakkah Tour & Travel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu dengan mengumpulkan data, kemudian dari data tersebut disusun untuk dianalisis dan ditarik kesimpulan. Informan penelitian ini adalah Direktur Bakkah Tour & Travel sebagai narasumber utama, manajer marketing, dan penanggungjawab acara pameran. Dari penyajian data dan hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa Bakkah Tour & Travel menggunakan standart operasional prosedur dalam acara pameran. Pertama, persiapan, kedua, promosi, ketiga, pelaporan, keempat, penutupan, dan kelima, apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat dalam acara tersebut.Bakkah Tour & Travel menggunakan strategi dengan memperhatikan kualitas dari produk, desain jasa penjelasan produk, desain proses penjualan, pemilihan lokasi, desain tata letak dan layout, perancangan kerja dan sdm, penjadwalan setahun empat kali, dan perawatan untuk menjaga hubungan dengan para jamaah. Bakkah Tour & Travel melakukan manejemen operasional dengan melaksanakan pemilihan, perancangan, pembaharuan, pengoperasian, dan pengawasan. Bakkah Tour & Travel juga melakukan proses inti manajemen operasional dengan melaksanakan proses hubungan dengan pelanggan, proses pengembangan produk atau jasa baru, proses pemenuhan pesanan, proses hubungan dengan pemasok.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmah, Richa Muthiatulricha.muthia@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Manajemen operasional; Pameran; Haji; Umroh
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Rahmah Richa Muthiatul
Date Deposited: 15 Apr 2019 07:11
Last Modified: 15 Apr 2019 07:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31355

Actions (login required)

View Item View Item