This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Jannah, Miftahul (2019) Pengaruh Konseling Islam dengan Terapi Shalat Motivatif untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SMP Al-Falah Deltasari. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Miftahul Jannah_B93215071.pdf Download (4MB) |
Abstract
Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini ada dua, yaitu adakah pengaruh terapi shalat motivatif terhadap peningkatan motivasi belajar siswa di SMP Al-Falah? dan sejauh mana tingkat pengaruh terapi shalat motivatif dalam meningkatkan motivasi belajar siswa? Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi experimental design (Non Equivalent Control Group Design) dengan analisis uji Wilcoxon maches pairs test. Berdasarkan uji Wilcoxon antara dua kelompok diperoleh hasil nilai p value lebih kecil daripada nilai signifikansi, yaitu 0.028 < 0.05 yang artinya bahwa ada pengaruh konseling Islam dengan terapi shalat motivatif untuk meningkatkan motivasi belajar pada siswa SMP.Jadi dapat disimpulkan bahwa tingkat pengaruh terapi shalat motivatif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Al-Falah Deltasari diketahui pada hasil sebelum dan sesudah diberikan treatment yaitu pada nilai post test yang lebih tinggi dibandingkan nilai pre test. Berdasarkan hal ini, maka dapat dikatakan bahwa ada peningkatan motivasi belajar pada siswa SMP Al-Falah Deltasari.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bimbingan Konseling Motivasi Belajar Terapi |
||||||
Keywords: | Konseling Islam; Terapi Shalat Motivatif; Motivasi Belajar | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam | ||||||
Depositing User: | Jannah Miftahul | ||||||
Date Deposited: | 16 Apr 2019 07:17 | ||||||
Last Modified: | 16 Apr 2019 07:17 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31426 |
Actions (login required)
View Item |