Strategi Pemuda Cyber NU dalam kampanye Islam Nusantara di media sosial

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

purnawa ziarohdin, purnawa (2018) Strategi Pemuda Cyber NU dalam kampanye Islam Nusantara di media sosial. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Purnawa Ziarohdin_F52916017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tesis ini merupakan yang dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran dan setrategi pemuda Cyber NU dalam kampanye Islam Nusanatar di Media Sosial. Ada tiga rumusan masalah yang dikaji dakam tesis ini. (1) Bagaimana dampak Negative Brita Hoax dan ujaran kebencian di Media Sosial?.(2) Bagaimana Setrategi Pemuda Cyber NU dalam Kampanye Islam Nusantara di Media Sosial?. (3) Bagiamana Peran Pemuda Cyber NU dalam Kampanye Islam Nusanatara di Media Sosial? Penelitian ini menggunkan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data pengamatan dan wawancara. Teory yang dipakai adalah teory peranGrass Mascan dan A.W.Mc. Eachern dan sosialisasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa, Pemuda Cyber NU andil dalam upaya mengkapanyekan Islam Nusanatara di Media Sosial. Adapun langkah dan setrategi yang dilakukan dianataranya adalah. Pertama membuat sebuah komunitas berbasih kebutuhan dan segementasi tertentu. Kedua mengadakan pelatihan untuk memberikan pengetahuan pada anggota Cyber NU dan pegiat media social tenatang wawasan Islam Nusantara. Ketiga menginisasi konsolidasi isu terkini di Media Sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
purnawa ziarohdin, purnawapurnawa.blitar@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Internet
Komunikasi
Pemuda Islam
Jurnalisme
Keywords: Pemuda Cyber NU; Islam Nusantara; Media Sosial
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Ziarohdin Purnawa
Date Deposited: 16 Apr 2019 07:30
Last Modified: 16 Apr 2019 07:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31477

Actions (login required)

View Item View Item