Peran Guru mengatasi peserta didik berbicara kotor di Kelompok B Raudhatul Athfal Imam Syafi'i Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Halimatus (2019) Peran Guru mengatasi peserta didik berbicara kotor di Kelompok B Raudhatul Athfal Imam Syafi'i Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Halimatus Sa'diyah_D98215055.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru mengatasi peserta didik berbicara kotor di kelompok B Raudhotul Athfal Surabaya, yang mana di sini ada beberapa peserta didik yang sering berbicara kotor pada teman sebaya dan guru. Untuk rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana upaya guru dalam membentuk akhlak anak usia dini di Raudhotul Athfal Imam Syafi’i Surabaya, Bagaimana akhlak buruk anak usia dini di Raudhotul Athfal Imam Syafi’i Surabaya, dan bagaimana upaya guru dalam mengatasi anak berbicara kotor di Raudhotul Athfal Imam Syafi’i Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan study kasus, pengambilan data dilakukan dengan obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisi data yang digunakan yakni analisis data kualitatif Miles dan Huberman yang mana prosesnya pertama adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di sekolah ini dalam pengajaran ahklak memang sudah diterapkan, akan tetapi upaya guru dalam mengatasi peserta didik berbicara kotor masih kurang maksimal, jika mendengar peserta didik berbicara kotor, guru hanya mengucap istighfar dan seperti sudah menjadi makanan sehari-hari. Faktor yang mempengaruhi yaitu faktor keluarga, dan lingkungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, HalimatusShalimatus40@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak
Akhlak > Akhlak Tercela
Pendidikan > Peran Guru
Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Akhlak Baik Buruk; Peserta Didik Kelompok B
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhotul Athfal
Depositing User: Sa'diyah Halimatus
Date Deposited: 22 Apr 2019 01:17
Last Modified: 22 Apr 2019 01:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31579

Actions (login required)

View Item View Item