Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Melati, Mela Puspita (2019) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Di Yayasan Dana Sosial Al-Falah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mela Puspita Melati_B94215032.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja karyawan Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya. Metode penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dan jenis hipotesis asosiatif. Cara untuk menjawab tujuan tersebut menggunakan uji regresi sederhana. Penelitian dilaksanakan di Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya.Hasil penelitian ini membuktikan 1 hipotesa. Hipotesa pertama menunjukkan bahwa kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja berpengaruh signifikan dengan p value 0.000 dan nilai hubungan sebesar 0.574. Dimensi yang paling dominan adalah interpersonal skill (kemampuan mengolah diri sendiri saat berhadapan dengan orang lain) sebesar 0.712. Dimensi yang paling rendah adalah intrapersonal skill sebesar 0.046. Model regresi digunakan peneliti untuk memprediksi tingkat kecerdasan emosional dengan kepuasan kerja pada masa yang akan datang. Hal ini dikarenakan nilai dari Standart Eror Of The Estimate (SEE) lebih kecil daripada nilai simpangan baku Std. Deviation. Nilai dari Standart Eror Of The Estimate (SEE) sebesar 6.46424 dan nilai Std. Deviation sebesar 7.76219.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Melati, Mela Puspitamelapuspita1996@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Psikologi Sosial
Keywords: Kecerdasan Emosional; Kepuasan Kerja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Puspita Melati Mela
Date Deposited: 23 Apr 2019 03:15
Last Modified: 23 Apr 2019 03:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31595

Actions (login required)

View Item View Item