Program Sidoarjo Bersih dan Hijau (SBH) sebagai alternatif peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD): studi kasus di Desa Jatikalang Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bilvana, Suhenmin Merry (2019) Program Sidoarjo Bersih dan Hijau (SBH) sebagai alternatif peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD): studi kasus di Desa Jatikalang Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bilvana Merry Suhenmin_I73215026.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu bagaimana bentuk program (SBH) di Desa Jatikalang Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo pasca adanya penerapan program SBH dan Bagaimana program sidoarjo bersih dan hijau mampu untuk meningkatkan pendapatan asli desa di Desa Jatikalang. Dengan tujuan untuk mengetahui program (SBH) yang ada di Desa Jatikalang Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah fungsionalisme structural Talcott Parsons untuk melihat fenemona yang terjadi pada program (SBH) sebagai alternatif peningkatan pendapatan asli desa (PAD) di Desa Jatikalang Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) program (SBH) di bentuk oleh pemerintahan yang bertujuan untuk mewujudkan sidoarjo bebas sampah di tahun 2018. Yang pada mulanya program (SBH) ini hanya diperuntukan sebagai ajang kompetisi namun lama-lama Dengan progam (SBH) ini juga dapat membantu merubah pola pikir masyarakat tentang pentingnya mengelolah sampah dengan baik dan benar (2) kemudian program (SBH) ini dijadikan program oleh pemerintah desa dengan membentuk stuktur-struktur di dalamnya yang membantu masyarakat mengerti akan pentingnya menjaga lingkungan dan mengelolahnya agar lebih bermanfaat lagi seperti kesuksesan program (SBH) ini menjadikan program tersebut sebagai penambahan pendapatan asli desa (PAD) dengan melalui kegiatan-kegiatan dalam program (SBH).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bilvana, Suhenmin Merrybilmerrysyhenmin@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Keywords: Sidoarjo Bersih dan Hijau (SBH); Alternatif; Pendapatan Asli Desa (PAD)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Suhenmin Bilvana Merry
Date Deposited: 23 Apr 2019 04:35
Last Modified: 23 Apr 2019 04:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31658

Actions (login required)

View Item View Item