Pesan akidah video Parodi: semiotika episode Karma akun Instagram @nunuzoo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istianah, Istianah (2019) Pesan akidah video Parodi: semiotika episode Karma akun Instagram @nunuzoo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Istianah_B91215056.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menelaah tentang pesan akidah yang terkandung dalam video parodi karma akun instagram @nunuzoo. Untuk mengetahuinya, terdapat beberapa fokus masalah, yaitu: 1) Bagaimana pesan akidah video parodi episode karma akun instagram?. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah ingin menggali pesan akidah video parodi episode karma akun instagram @nunuzoo. Untuk menjawab fokus masalah diatas, peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian teks media. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis semiotik model Charles Sander Peirce yang dikenal dengan teori segitiga makna yaitu tanda, objek dan interpretan dalam menganalisis sebuah tanda-tanda. Kesimpulan dari penelitian yang sudah dilakukan, peneliti mengungkapkan terdapat pesan akidah dalam video akun instagram @nunuzoo episode karma. Pesan yang terkandung adalah selalu ingat terhadap Allah, meminta pertolongan hanya kepada Allah, dan percaya akan kekuasaan Allah SWT. Peneliti merekomendasikan penelitian pesan dakwah pada video akun instagram @nunuzoo yang akan mendatang agar lebih mampu mengembangkan penelitian ini dari sudut pandang yang berbeda, misalnya dengan menggunakan teori dan analisis yang berbeda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istianah, Istianahannaistianah28@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Video; Analisis Semiotik; Instagram; Parodi Karma
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Istianah Istianah
Date Deposited: 26 Apr 2019 03:24
Last Modified: 26 Apr 2019 03:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/31801

Actions (login required)

View Item View Item